Kesempatan Team Sepak Bola Indonesia di Tempat Piala Dunia

Bermain di tempat sepak bola dunia seperti tempat paling tinggi piala dunia tentunya jadi keinginan serta mimpi tiap negara.

Tidak kecuali dengan timnas Indonesia. Disaksikan dari sisi prestasi tentunya masih susah Indonesia untuk maju ke arena dunia berkompetisi dengan beberapa negara besar sebagai berlangganan peserta piala dunia.

Ditambah lagi belakangan ini sepak bola Indonesia barusan lewat saat-saat susah dengan sangsi yang diberi oleh FIFA untuk team sepak bola di Indonesia. Bongkar-pasang pemain, ganti-ganti pelatih terus dilaksanakan untuk tingkatkan prestasi timnas Indonesia berkompetisi dengan negara tetangga dan beberapa negara di penjuru dunia supaya bisa masuk ke nominasi piala dunia.

Di Arena Asia juga Indonesia Belum Dapat Berkuasa

Bukan hal yang gampang tentunya, mengingat di arena Asia juga Indonesia belum juga dapat berkuasa jadi team sepak bola yang kuat. Di piala dunia 2018, Asia cuma dapat mengirim lima wakilnya, Korea Selatan, Jepang, Iran, Arab Saudi serta Australia, negara yang dalam sepak bola masuk ke daerah Asia.

Karena itu, harusnya Indonesia memiliki sasaran untuk sampai ke sana, sebab meskipun susah bukan bermakna mustahil waktu kita ingin berupaya. Nilai di atas kertas hasilnya akan tidak sama dengan hasil waktu laga di lapangan. Seperti misalnya negara Belanda dan Italia yang tetap dijagokan jadi sisi penting di tiap acara piala dunia, malah di 2018 ini mereka tidak berhasil meluncur ke Rusia.

Lihat Kualitas Pemain Team Indonesia

Walau sebenarnya seperti kita kenali, Belanda serta Italia ialah dua negara yang termasuk juga peserta aktif ikuti piala dunia, serta mereka seringkali masuk ke set perempat final serta Italia sempat seringkali memenangkan tempat dunia itu.

Mesir, yang lama vakum semenjak paling akhir tahun 1990 lalu, di piala dunia 2018 malah lolos. Mohammed Salah serta teman-teman dapat menyembuhkan kangen dari semua warga Mesir. Satu perolehan yang mengagumkan. Timnas Indonesia, dapat jadikan Mesir untuk dasar, mereka dapat karena itu Indonesia diinginkan dapat tembus set kwalifikasi serta jadi peserta di tempat itu.

Misalnya disaksikan dari set kwalifikasi memang Indonesia masih susah tembus ke putaran final, karena itu ada terobosan yang dapat di kerjakan, yakni dengan jadi tuan-rumah yang automatis langsung masuk ke set putaran final tak perlu lewat set kwalifikasi group atau set play off.

Kesempatan Indonesia gantikan Qatar

Pemerintah Indonesia bukan belum pernah ajukan permintaan jadi tuan-rumah untuk tempat piala dunia. Indonesia di tahun 2010 lalu sempat ajukan bidding menjadi tuan-rumah di tempat piala dunia untuk tahun 2022. Tetapi, Indonesia masih disangsikan sisi keamanannya. Pemerintah juga saat itu dipandang masih sangsi untuk pastikan keamanan untuk tiap negara dan simpatisan yang akan berlaga.

Karenanya lah permintaan Indonesia tidak diterima. Pada tanggal 19 Maret 2010, FIFA dengan cara sah menampik permintaan Indonesia serta malah langsung menunjuk Qatar untuk tuan-rumah piala dunia 2022. Banyak yang menanti peristiwa piala dunia, pasti banyak pula agen judi bola paling dipercaya yang ada yang wajar diambil untuk bertaruh.

Tetapi, pemilihan Qatar untuk tuan-rumah memetik satu prahara. Negara Qatar sekarang ini mengalami persoalan domestik dengan beberapa negara tetangga. Terutamanya beberapa negara di timur tengah yang mengucilkan negara Qatar sebab beberapa persoalan.

Selain hal itu, pemilihan Qatar untuk tuan-rumah dilawan oleh beberapa negara yang datang dari zone Eropa. Walau sebenarnya seperti kita kenali bersama-sama, zone Eropa adalah daerah yang memimpin peserta piala dunia. Di piala dunia 2018 ini contohnya, zone Eropa dapat mengirim tiga belas timnas negara yang akan berlaga di Rusia kelak.

Penutup

Akhirnya, FIFA juga menggagalkan Qatar jadi tuan-rumah piala dunia untuk tahun 2022 akan datang. Tentunya jadi kesempatan buat Indonesia untuk dapat gantikan Qatar. Diinginkan pemerintahan bapak Jokowi sekarang ini dapat memberikan fasilitas dengan jamin keamanan.

Dan jika dilihat sebetulnya infrastruktur yang dipunyai oleh Indonesia seperti stadion-stadion telah penuhi standard internasional serta wajar untuk melayani tamu dari team penjuru dunia. Dengan jadi tuan-rumah tentu saja buka kesempatan besar team kita dapat jadi peserta piala dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *